Jumat, 15 Juli 2016

PENGANTAR


Bahasa Inggris bukan merupakan lagi sebuah nilai tambah bagi kebanyakan orang, karena Bahasa Inggris adalah sebuah kewajiban. Di era ini orang tidak akan terlalu terkesan jika mendengar ada orang yang berbicara dalam Bahasa Inggris, melainkan akan terkesan jika Anda mampu berbicara dalam bahasa yang lain.
Jika Anda pergi ke US atau UK atau negara yang menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa ibu, orang-orang dalam negara itu tidak akan terkesan dengan kemahiran Anda dalam berbahasa Inggris, karena bagi mereka itu  umum dan wajar-wajar saja.


Lain lagi jika Anda menguasai bahasa asing yang lain, dalam hal ini adalah bahasa Rusia dan Swedia, orang-orang pada negara ini akan tersanjung bahkan akan memuji Anda saat Anda mampu berbicara ataupun menulis dalam Bahasa Rusia dan Swedia. Bukan hanya di negara itu orang-orang akan menyanjung Anda, bahkan dalam negeri Indonesia pun Anda akan diangap sangat berbakat. Di bandingkan jika Anda hanya menguasai Bahasa Inggris.

Alasan penulis memilih Bahasa Rusia dan Swedia, bukanlah tanpa alasan, karena kedua bahasa tersebut memiliki suatu nilai yang tinggi


Alasan Anda Harus belajar Bahasa Rusia
1.      Bahasa Rusia merupakan salah satu bahasa yang sulit dipelajari, namun tata bahasanya     sangat mudah dipelajari, tidak seperti Bahasa Inggris.
2.    Hanya saja dalam mempelajari Bahasa Rusia Anda harus terbiasa dengan huruf-huruf yang tampak berbeda dengan huruf Indonesia, namun jika Anda sudah menguasainya Anda akan terbiasa.
3.      Bahasa Rusia merupakan bahasa dengan salah satu penutur terbanyak di dunia
4.    Rusia adalah negara yang besar, kuat dan berkuasa. Penelitian dan perkembangan       teknologi sangat tinggi.
5.      Rusia merupakan satu-satunya negara yang menjadi saingan US.
6.      Orang Rusia akan sangat muda untuk diajak bekerja sama jika diajak berbicara               mengunakan Bahasa Rusia
7.      Merupakan bahasa resmi PBB

8.      Kebanyakan buku ditulisa dalam bahasa Inggris dan Rusia


Alasan Anda Harus belajar Bahasa Swedia
1.      Bahasa Swedia sangat mudah dipelajari
2.    Pengucapan huruf dan cara membaca sama seperti Anda berbicara dalam Bahasa Indonesia
3.  Seperti orang Rusia, orang Swedia akan sangat terkesan jika ada orang asing mampu berbicara dalam bahasa mereka
4.      Bahasa Swedia merupakan bahasa yang paling banyak digunakan di negara-negara kutub   seperti : Denmark, Norwegia, dan Finlandia
5.      Swedia merupakan negara yang Indah dan kualitas hidup baik
6.      Merupakan salah satu negara terbesar di belahan utara selain Rusia.
7.      Dll.
Untuk membaca Histori kedua negara tersebut silakan baca di blog berikutnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar